[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic

by - November 06, 2018

Haii wanita Indonesia, kembali lagi ke postingan aku Lita Rianti.

Mau nanya dong terlebih dahulu, ada gak dari kalian yang pengguna kacamata aktif bisa dibilang setiap hari atau tak bisa hidup tanpa kacamata ? Yess berarti kita sependeritaan huhu. Aku adalah pengguna kacamata aktif, sudah menggunakan kacamata sejak SMP huft. Terkadang agak risih dan ngenganggu gak sih menggunakan kacamata, riasan mata atau eyeshadow tidak akan terlalu terlihat kan ya. Tapi untung sekali ada yang namanya Softlens, softlens atau sering disebut juga lensa kontak adalah alat bantu penglihatan yang terbuat dari plastik dan mengandung air digunakan pada kornea mata.


Softlens sendiri memiliki banyak sekali jenis dan motif sehingga tidak hanya pengguna kacamata, bahkan orang-orang yang tidak memiliki masalah dalam penglihatan alias normal juga sering menggunakannya untuk menunjang penampilan. Softlens juga dapat berfungsi sebagai pemanis makeup loh, terkadang juga dapat merubah penampilan kalian juga. Kebutuhan konsumen terhadap softlens dengan berbagai macam model dan jenis, membuat perusahaan-perusahaan softlens berlomba-lomba untuk meluncurkan jenis serta motif yang unik salah satunya adalah Perusahaan X2 Softlens by Exoticon.

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic


Sebelum membahas produk terbaru dari X2 Softlens, ijinkan aku untuk membahas sedikit perusahaan softlens yang pertama kali aku kenal. X2 Softlens by Exoticon adalah peusahaan softlens yang sudah dikenal dari tahun 2001 ini merupakan perusahaan softlens yang memiliki warna dan pattern terlengkap di Indonesia bahkan di dunia loh. "Love Your Eyes" adalah campaign dari X2 Softlens mengajak seluruh pengguna softlens untuk menggunakan softlens dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada. Maka dari itu X2 softlens ini sudah memiliki izin dari KEMENKES RI yang tercantum di setiap kemasan.

X2 Softlens by Exoticon sudah memiliki banyak sekali jenis dan motif softlens yang sudah ada di pasaran. Diantaranya X2 Bio Series ini produk pertama dan sampai saat ini selalu aku beli, ada juga X2 Baby Series, X2 Solution, X2 Sanso dan masih banyak lagi. Sampai akhirnya mereka meluncurkan series baru tahun ini yaitu X2 Softlens Koko Black by Exoticon yang akan aku review di postingan kali ini. Penasaran ? Warna hitam istimewanya dimana sih toh juga tak terlihat ? Mau tau ? Yukss kita bahas saja langsung..

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
Bentuk Box Packaging yang Super Mini


Bagi kalian yang memiliki mata kecil atau terbilang sipit, kalian akan bergembira karena X2 Softlens Koko Black ini merupakan Big Eyes Series alias ini dapat menambah lebar mata kalian hehe. Koko Black softlens ini hadir dengan packaging yang super duper elegant dan cukup mini. Softlens dibungkus dengan box kardus mini dengan warna hitam serta tulisan produk berwarna putih, terdapat gambar pita warna emas serta motif softlens berada di bagian depan pojok kanan bawah. Bagian samping kanan box terdapat no KEMENKES RI dan diproduksi oleh. Terus bagian atas box terdapat Expired date, SPH (Ukuran minus softlens) serta kode barcode. Serta bagian bawah box terdapat keterangan isi didalamnya, kandungan softlens, petunjuk pemakaian serta ukuran dari softlens tersebut.

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic



X2 Softlens Koko Black ini memiliki diameter 14,5 mm, termasuk dalam big eyes series. Koko Black ini juga berisi sepasang softlens (yaiyalah haha) dengan kadar air 42% cocok untuk kalian yang memiliki mata yang cenderung cepat kering atau sensitif, karena kadar air dibawah 50% menyerap air mata lebih sedikit dibanding kadar air diatas 50%. Setelah box dibuka muncullah sepasang softlens yang dibungkus dengan tempat softlens dari plastik tebal. Dibagian tutupnya terdapat keterangan produk yang ada di box luar juga.

Nahh yang aku kaget ternyata di dalam box si Koko Black terdapat beberapa petunjuk pemakaian softlens, maybe menurutku ini lebih baik diketik dengan kertas sehingga bisa dibaca oleh para pengguna softlens pemula karena cukup edukatif dan pasti sangat berguna untuk mereka. Dalam box juga tidak terdapat tempat softlens setelah digunakan, mungkin karena boxnya terlalu kecil. Tapi biasanya di optik kalian bisa dapat gratis tempat softlens jika membeli softlens tentunya.

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
Disini terdapat tulisan cara pemakaian softlens dan peringatan untuk pemakaian softlens


X2 Softlens Koko Black by Exoticon ini hadir dalam 4 motif yang diberi nama Gothic (Yang aku punya sekarang), Jet Black, Marbel dan Stone. Spesifikasi semuanya sama hanya motif yang membedakan seperti gambar dibawah.

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
Sumber: www.x2.co.id


Power range dari X2 Koko Black ini dari Plano (0.00) sampai -6.00D (step 0.25D) dan -6.00 sampai -10.00 (step 0.50D). Aku sendiri memiliki minus 3.25 (kiri) dan 3.00 (kanan), jadi aku memutuskan untuk mengambil yang -3.00. Saran aku untuk kalian memilih softlens terutama untuk mata minus, lebih baik kalian menurunkan minus kalian 0.25 dari minus asli. Misalnya minus kalian 3.00 jadi softlens kalian 2.75, kenapa ? Karena softlens itu langsung menyentuh ke mata alias tertempel dengan kornea mata itu akan mempengaruhi adaptasi mata kalian saat menggunakan kacamata bisa saja minus kacamata berbeda setelah lama menggunakan softlens. Softlens ini dapat digunakan selama 3 bulan.


[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic


Performa di mata aku saat dicoba pertama kali, FYI mataku memang memiliki kornea mata yang berwarna coklat gelap hampir hitam malah seperti warna kornea mata orang Indonesia pada umumnya. Gothic yang aku dapat ini memiliki motif ukiran gitu, berwarna hitam awalnya sempat ragu karena warnanya gelap takutnya tidak terlihat motifnya dimataku hehe. Ternyata.... benar hehe tidak terlihat perbedaan jelas motif yang sebelum dan sesudah menggunakan. Biasanya aku akan memilih softlens yang berwarna terang sekalian agar terlihat, dan sangat jarang menggunakan warna hitam walaupun daily use sekaligus.
[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
Motif X2 Softlens Koko Black Gothic


Mataku terlihat lebih besar, bener banget. Seperti bahasan diatas X2 Koko Black ini merupaka big eye series, jadi mata aku terlihat lebih besar ditambah dengan warna hitamnya motif menambah tegas besar mata aku. Pemasangannya sendiri cukup mudah, tidak terasa janggal atau terasa tidak nyaman karena diameter yang besar. Aku sendiri menggunakan softlens sebelum makeup dan sebelum skincarean jadi langsung setelah mandi, karena kita tidak tau pada saat kita skincarean atau makeup mata kita sudah terkena debu atau tidak. Mencegah lebih baik dari mengobati hehe. Pada saat menggunakan produk ini pertama kali saat dibuka aku mampu memakainya hampir 6jaman loh dan benar-benar nyaman.

[REVIEW] X2 Softlens KOKO BLACK by Exoticon Big Eyes Series - Gothic
Sudah Menggunakan Koko Black - Sebelum Menggunakan Koko Black

Kesimpulan

Pro (+)
  • Membuat mata lebih besar dan tegas
  • Warnanya dapat digunakan untuk daily use
  • Nyaman digunakan lama 
  • Gampang digunakan
  • Harganya terjangkau
Cons (-)
  • Motif tidak terlalu kelihatan saat digunakan dengan warna iris yang cenderung gelap
Baikkk... itu saja yang dapat aku bahas dalam postingan kali ini semoga dapat membantu yaa.
Oyaa tidak lupa aku menyampaikan untuk review kali ini bekerja sama juga dengan Bali Beauty Blogger lohh, kalau kalian ingin melihat review lainnya bisa kunjungi langsung..

Social Media
X2 Softlens
Instagram: @x2softlens
Website: www.x2.co.id

Bali Beauty Blogger
Instagram : @BaliBeautyBlogger
Fanspage : Bali Beauty Blogger
Thanks for readingg
Lovee


You May Also Like

13 comments

  1. Motifnya masih kelihatan nih, di aku ngga keliatan sama sekali 😂

    BalasHapus
  2. setuju nih beb , motifnya bisa daily use banget 💕

    BalasHapus
  3. Aduh gemes ya soflennya.. Item tp masih ada motifnya 😍

    BalasHapus
  4. Jadi keliatan gede ya matanya beb😍

    BalasHapus
  5. Wah softlens hitam tapi ada motif. Unik jg yah

    BalasHapus
  6. Kuingin cobain iniii, biar krliatan lebih belooo 😍😍😍

    BalasHapus
  7. waaah ini baru lagi yaa produknya, penasaran aku cobain softlens x2 yg baru

    BalasHapus
  8. Natural bgt hasilnya. Patut dicoba.

    BalasHapus
  9. Jadi kaya mata boneka ya beb. Cakep deh

    BalasHapus
  10. Ihhh matanya jadi gedeee haha. Tapi masih keliatan natural ya ..

    BalasHapus
  11. mata adalah jendela dunia.. jendelanya lebar.. hehe
    http://wm-site.com

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)