[REVIEW] EMINA SUN PROTECTION UNTUK KULIT BERMINYAK

by - Mei 29, 2018

Haiii, aku dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu yang merayakan. Mengakhiri bulan Mei kali ini, aku akan membahas tentang Skincare (lagi) yang menurutku memiliki pengaruh yang besar terhadap wajah kita. Yapss aku akan membahas Sun Protection. Sudah memasukkan Sun Protection dalam skincare rutin kalian, terutama di pagi hari ? Sun Protection sangatlah penting untuk wajah kita, apalagi kalau kalian mempunyai aktifitas yang lebih banyak di luar ruangan. Sebelum membahas lebih lanjut ke produk yang akan aku review, aku akan membahas sedikit tentang Sun Protection.


Mungkin jarang diantara kalian yang jarang mendengar kata Sun Protection, tapi lebih mengenal kata Sunscreen atau Sunblock. Sebelum membahas Sunscreen atau Sunblock, ada 2 jenis tipe sinar matahari yaitu UVA berarti Aging (Penuaan) dan UVB berarti Burning (Pembakaran). Selain tipe sinar matahari yang mempengaruhi dalam pemilihan Sunscreen atau Sunblock adalah SPF. SPF adalah Sun Protection Factor, yang berarti seberapa baikkah produk tersebut melindungi kulit kita. PA atau Protection Grade of UVA juga sering terdapat dalam produk Sun Protection.

Lalu apa bedanya Sunscreen dengan Sunblock ? Sunscreen atau Tabir Surya, adalah lotion cair yang masuk kedalam kulit dan akan merusak lapisan radiasi UV sebelum mencapai kulit kita.Teksturnya juga tipis dan tidak terlihat saat kita memakainya. Sedangkan Sunblock terdapat kandungan Titanium dioxide dan Zinc oxide sebagai penghalang sinar matahari masuk ke kulit kita (bisa dilihat di ingredients produk). Sunblock ini teksturnya lebih tebal, dan terkadang meninggalkan whitecast di wajah.

Sudah segitu dulu tentang Sunscreen atau Sunblocknya, yuks next kita lanjut bahas produk. Produk yang akan aku bahas kali ini adalah yang sudah sangat booming di tahun lalu tapi baru aku sempat mencoba hehe yupss sesuai judulnya aku akan membahas tentang Emina Sun Protection SPF 30.

EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA+++


Packaging

Emina Sun Protection ini dikemas dengan bentuk tube berukuran 60ml. Pada saat pertama kali membeli, Emina ini di segel dengan aluminium foil. Packagingnya lucu seperti produk Emina yang lainnya, berwarna dasar putih dengan ditambah aksen segitiga orange. Bagian depan terdapat nama produk dan bagian belakang terdapat deskripsi produk, cara pakai, ingredients, Batch No & Expired Date dan produksi.



Deskripsi Produk

Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban extra pada kulit.

Tekstur

Tekstur dari Emina Sun Protection ini seperti lotion, warnanya putih sedikit kekuningan. Aku bingung mendeskripsikan wangi dari produk ini, lumayan terasa dan agak sedikit menyegarkan. Setelah di oleskan diwajah dan diratakan, produk ini menghasilkan kilap walaupun sedikit. 



Cara Pakai

Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Ingredients

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hidroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethucone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate

Harga

Rp. 27.000 (60ml) beli di Toko Kosmetik

Kesimpulan

Sejujurnya untuk membahas produk ini aku berfikir keras, karena sebagian besar yang sudah membahas produk ini mereka menyukai bahkan menjadikan Emina Sun Protection ini holy grail untuk sunscreen. Sebelumnya tipe kulit aku adalah kombinasi lebih ke kulit berminyak. Aku penasaran sekali dengan produk ini karena sebelumnya aku tidak beranjak dari Acnes UV Tint kecintaan aku, karena kebetulan habis jadi sekalian aku coba. Percobaan pertama di wajah aku super duper oily parah, produknya tidak menyerap dengan baik walaupun aku suka dengan teksturnya yang ringan dan tidak menimbulkan whitecast. Aku tidak bisa memakainya tanpa BB Cream atau Foundation, karena produknya kalau dipakai powder saja wajahku tampak kusam. Aku tetap memberikan kesempatan ke dua, aku coba mengurangi pemakaian dengan aku pakai sedikit banget, lebih sedikit dari gambar diatas hasilnya sungguh berbeda. Dia lebih cepat menyerap walaupun tetap menimbulkan kilap diwajah, tapi jauh lebih mending. Aku pakai primer dan serum yang bukan untuk melembabkan tapi lebih ke nahan minyak agar dia tidak semakin oily, dan aku masih gunakan produk ini sampai sekarang. Repurchased ? Maybe No, aku lebih suka ke Acnes UV Tint.


Okayy itu saja review Emina Sun Protection dari aku, diingatkan kembali setiap wajah kita berbeda dan memiliki karakteristik yang berbeda. Belum tentu yang terjadi pada wajah aku terjadi juga pada kalian yaa...


Thanks for readingg
Loveee

You May Also Like

6 comments

  1. Aku sudah beli sunscreen emina ini tapi belum sempat pakai. Kalo kulitnya berminyak memang agak susah pilih sunscreen yang pas yaa~

    Icha / South-Skin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu iyaa banget nihh kak😂😂

      Makasii yaa sudah mampir❤

      Hapus
  2. Aku penasaran banget sama produk ini sebenernya, tp kulitku juga kek pabrik minyak nih, jd galau kalau mau coba2 heheheh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  3. Kak coba deh sunscreen skin aqua moisture gel spf 30 katanya bagus sih buat kulit berminyak

    BalasHapus
  4. Kak coba deh sunscreen skin aqua moisture gel spf 30 katanya bagus sih buat kulit berminyak

    BalasHapus
  5. Saya sudah pakai skin aqua spf 30 ka , kaget bgt dimuka aku jdi berminyak parah dan meresapnya agak lama & teksturnya cair berminyak gtu deh , dan kalo bersihin mesti double cleanser . kalo ngga malemnya timbul jerawat . saya baru pake sekali doan skin aquanya ����pengen coba acnes uv tint atau emina ya?? Kulitku sensitif , berminyak , be4jerawat pula ����

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)