[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam

by - November 29, 2018

Haii Haii Haiiii.... Welcome Wanita Indonesia di blog aku Lita Rianti.

Dari kalian pembaca blog aku, ada gak sih yang masih menginginkan wajah putih bersinar bercahaya? Sudah melakukan apa saja untuk hal tersebut? Aku yakin sebagian besar wanita mendambakan kulit wajah yang putih. Era kosmetik dan skincare sekarang sudah banyak sekali produk yang menjanjikan kulit wajah kita tampak putih. Dari yang digunakan sekali dua kali bahkan sampai dengan digunakan setiap hari rutin tanpa jeda. Karena saking banyaknya permintaan dari konsumen tentang produk yang dapat mencerahkan wajah, maka brand-brand pun berlomba mengeluarkan produk yang dapat mencerahkan secara instan dan tidak menimbulkan efek samping jika digunakan terus menerus. Dan lahirlah cream yang bernama Bright Up/Tone Up Cream. Salah satu brand yang mengeluarkan produk tersebut adalah Garnier.

Kalau kalian mengikuti perjalanan perskincarean awal aku, produk Garnier ini sudah lama sekali aku gunakan. Mulai dari series untuk kulit kusam dan berminyak, jerawat dan brightening. Sekarang masih aku gunakan yang series untuk kulit sensitif dan jerawat. Nahh produk yang beberapa hari ini aku coba dan sudah penasaran dari sekian lama adalah produk terbarunya Garnier yaitu Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Kebetulan aku dikirim produk ini dari YukCoba.in. Mau tau review aku seperti apa.. yuksss dehh


[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Packaging
Seperti biasa, Garnier hadir dengan packaging untuk traveling alias ukuran yang kecil. Aku kurang tau ukuran lain selain ini, karena yang ada dipasaran cuma ukuran ini. Hadir dengan dust box berwarna putih didominasi warna kuning dan orange juga (series Garnier Brightening didominasi warna kuning dan orange). Bagian depan dust box terdapat nama produk, dan klaim dari produk Garnier Bright Up. Bagian kanan terdapat ingredients produk. Bagian kiri terdapat ukuran warna skin tone, sehingga kalian bisa tau perubahan warna skin tone kalian setelah menggunakan produk ini. Bagian belakang terdapat deskripsi produk beserta penggunaanya.

[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Produknya sendiri dikemas dengan packaging tube berwarna putih dengan tutup ulir. Terdapat nama produk dan dibelakang terdapat deskripsi produk sesuai dengan packaging belakang pada dust box.

Deskripsi Produk dan Klaim
Terinspirasi dari Tone Up dari Korea, BARU Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Krim pencerah pertama dengan efek makeu-up yang mencerahkan. Diperkaya dengan 10X Vitamin C, Ekstrak Soy Yogurt Bifidus & UV Filters, saksikan kulit Anda:
  •  Tampak cerah & bercahaya
  • Mengurangi kekusaman & warna tidak merata
  • Menyamarkan noda, bekas jerawat & lingkar hitam bawah mata
  • Kulit terasa halus & mulus
  • Matte, tidak berminyak
  • Melindungi dari sinar UV
  • Formula yang ringan dan tidak menyumbat pori. Cocok untuk semua warna & jenis kulit.
[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Tekstur dan Wangi
Tekstur dari Garnier Light Complete Bright Up Cream ini super rich banget. Mirip teksturnya dengan foundation, maka dari itu aku tetapkan dia sebagai makeup bukan skincare. Kenapa? Karena tekturnya yang lumayan kental juga, dan produk ini sangat cocok untuk base makeup. Bisa dibilang juga konsepnya hampir sama dengan CC Cream, karena kegunaan Garnier Bright Up ini adalah untuk menetralisir warna kulit kita. Garnier Bright Up ini berwarna putih dan jika diblend dapat meningkatkan warna kulit kita. Wangi dari produk ini bisa aku bilang tidak ada, tidak terlalu mengganggu banget saat menggunakan. 

[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Produk ini aku bilang cukup lumayan hemat digunakan. Kalau aku pribadi menggunakannya cukup sebiji jagung saja untuk keseluruh wajah. Jika terlalu banyak, akan membuat wajah kita putihnya kurang alami. Ukuran produk ini, aku bisa habiskan dalam waktu satu bulanan, digunakan setiap hari hemat banget kan.

Ingredients
Aua/Water, Dimethicone, Titanium Dioxide, Glycerin, Niacinamide, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglycerid, Octocrylene, Pentylene Glycol, Talc, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, BHT, C13-14 Isoparaffin, C9-15 Fluoroalcohol Phosphate, Linalool, Geraniol, Sorbitan Oleate, Triethanolamine, Parfum/Fragrance, Sodium Acryloydimethyltaurate/VP Crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Benzoate, Silica, Bifida Ferment Lysate, Moringa Oleifera Seed Extract, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Tochoperyl Acetate, Ascorbyl Glucoside, Limonene, Disodium Phospate, Capryl Glycol, Capryloyl Salicylic Acid, Laureth-7, Citrus Lemon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Hydrolyzed Soy Protein, Citric Acid, T-Butyl Alcohol, Butyl Methoxydibenzolymethane, Polyacrylamide, Polysorbate 80, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol.

[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Harga
Rp 25.000 (bisa dibeli di toko kosmetik, swalayan-swalayan juga ada)

Performa
Garnier Bright Up Cream sebenarnya sudah lumayan lama aku tau, karena adikku sendiri juga menggunakannya hanya saja aku belum berani mencoba karena satu alasan (malas) haha. Aku sendiri lumayan kurang suka menggunakan jenis pelembab yang sifatnya memutihkan, takut terlihat kusam aja nantinya kalau lama digunakan. Nah kebetulan banget dari tim YukCobain dengan baik hati mengirimkan aku produk ini jadi bisa aku coba hehe. Thank youuuu.. Tidak terlalu kaget dengan packaging yang mini, karena rata-rata produk dari Garnier juga travel friendly banget. Terus yang aku kaget apa? Pakainya kebanyakan hahaha. Pertama aku menggunakannya lumayan banyak aku mengeluarkan produknya, alhasil warna putih diwajah yang aku dapatkan malah jadi serem banget. Percobaan kedua, aku mengeluarkan produknya secuil doang dan aku totol ke seluruh wajah jangan lupa leher juga. Foilaaa... warna kulit aku berubah, bukan putih pucat tapi lebih tampak cerah. Yes... cerah. 

[REVIEW] Garnier Light Complete Bright Up Tone Up, Bye Bye Kulit Kusam


Aku menggunkannya setelah skincare tahap akhir yaitu sunscreen. Pada saat menggunakan tidak ada sama sekali rasa berat diwajah walaupun teksturnya lumayan rich. Aku menggunakannya saat kerja, aku kerja biasanya kurang lebih 6-12 jam. Selama pemakaian menurutku cukup diluar dugaan sih, yang awalnya aku kira setelah lama kelamaan akan kusam ternyata tidak sama sekali guys. Memang kulit wajahku berminyak tapi gak parah banget, cuma daerah T Zone doang. Warna kulit memang akan berubah tapi menurutku tidak langsung signifikan, masih aman banget kalau dipakai lama. Produk dari Garnier Bright Up Cream ini tidak menahan minyak sama sekali, dan pori-poriku juga masih terlihat jelas. White cast di wajah iya, jadi mesti hati-hati menggunakan jika kalian foto pakai flash. Serta jangan lupa, membersihkan wajah sampai bersih karena produk ini menyumbat pori-pori.
Kesimpulan
Pro (+)
  • Meningkatkan warna kulit
  • Murah
  • Hemat digunakan
  • Tidak menambah minyak
  • Tidak membuat wajah kusam
Cont (-)
  • Menyumbat pori-pori
  • White cast
  • Tidak tahan lama
Repurchased ?? BIG YES.....
Suka banget hasil dari Garbier Bright Up Cream ini, oyaa buat kalian jangan lupa juga cek review yang lain di websitenya YukCobain.

Social Media Yukcobain
Instagram : @yukcoba.in
Twitter : @yuk_cobain
Facebook : Yukcoba.in

Nahh kalau kalian pengen tau juga gimana hasil produk ini di jenis kulit berbeda bisa cek postingan kak Widya guyss

Okayy itu saja hasil review Garnier Bright Up kali ini, semoga membantu guys.
Thank you for readingg
Love


You May Also Like

14 comments

  1. pingin banget punya wajah cerah. fix harus cobain

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kalau aku pribadi sebenernya lebih suka kulit tanned gt, tp kadang butuh jg nih buat efek cerah secara cepat 😂

    BalasHapus
  3. aku sekarang menghindari yang ada efek mencerahkan nih beb, biasa bikin BO di wajahku. tapi itu cocok banget ya di kamu

    BalasHapus
  4. Oooh jadi kayak cc cream gitu ya... Boleh nih dicoba, mana harganya murah bangettt

    BalasHapus
  5. Aku pakek ini kemarin , baguss ya langsung cerah seketika hehe tp aku masih di set pake loose powder sih soalnya masih keterangan dikulitku huhu

    BalasHapus
  6. Wahh beneran bisa bikin kulit setingkat lbh cerah.. try ah

    BalasHapus
  7. Favoritku ini hehe bikin kulit cerah ya😇

    BalasHapus
  8. suka banget sama warna packagingnya beb, cerah ya warnanya, kuning pula hehehe

    BalasHapus
  9. Kayaknya lagi cukup banyak ya produk bright up/ tone up gini. Belum pernah pake 😂😂

    BalasHapus
  10. Wahh garnier ini kyknya lagi banyak yang pake ya. Hasilnya keliatan lumayan

    BalasHapus
  11. Aku pernah nyobain ini.. Dan apa daya ternyata tidak cocok di aku.

    BalasHapus
  12. Aku kalau pake daycream takut jerawatan huhu

    BalasHapus
  13. Wah uda lama bgt g pakai garnier jd kangen hehe

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)