Cari Kerja Sulit? 5 Situs Pencari Kerja Terpercaya

by - September 19, 2018

"Kamu Kerja dimana sekarang ?" "Sudah lulus kan sekarang yaa, terus sudah dapat pekerjaan ?" Kata-kata yang sering banget terdengar dan sudah pasti dikatakan saat kamu lulus dari sekolah ataupun lulus kuliah, benar tidak ? So pasti benar hehe karena aku pun mengalaminya. Bekerja merupakan salah satu tujuan hidup hampir setiap orang, karena dari bekerja kita dapat membuktikan kepada semua orang hasil dari sekolah kita sebelumnya. Ada juga bekerja merupakan salah satu syarat untuk kalian mencari pacar, benar ? Pasti teriak iyaa.. hahaha karena calon mertua kalian pasti menanyakan hal diatas.


Postingan kali ini akan agak sedikit berbeda dari postingan-postingan sebelumnya, kali ini aku akan membahas tentang mencari kerja dengan sistem online. Yaps.. jaman yang semakin maju dan era semakin berkembang membuat kita juga harus lebih aktif dan selektif dalam mencari pekerjaan. Tidak hanya dengan cara manual (alias dengan menaruh lamaran ke perusahaan-perusahaan) ada juga dengan sistem online atau mencari pekerjaan dengan situs pencari kerja. Mungkin sangat jarang di dengar untuk situs pencarian kerja ini, tetapi dapat dikatakan situs-situs ini sangat membantu kita dalam mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan dengan situs pencarian kerja dapat mempermudah kita dalam menseleksi atau memilih perusahaan yang akan kalian tuju. Jadi situs pencarian kerja ini merupakan perusahaan penyedia jasa online yang menghubungkan antara pencari kerja dengan perusahaan, bisa dibilang sebagai fasilitator deh hehe

Kalau kalian masih bingung dengan yang namanya situs pencarian kerja, kali ini aku akan bahas 5 Situs Pencari kerja Terpercaya di Indonesia. Semua situs yang aku akan bahas ini rekomended dan kalian juga pasti mudah untuk menggunakan situs ini. Yuk simakk guyss...

1. JobStreet.com

Perusahaan Job Street ini didirikan di Malaysia pada tahun 1997, merupakan salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Mengemban visi "Menghubungkan bisnis dengan bakat dan meningkatkan taraf hidup melalui karir yang baik" perusahaan ini mampu menjadi perusahaan paling terpercaya dalam hal informasi perusahaan. Perusahaan ini tersebar di beberapa negara antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina sehingga banyak lowongan berkualitas dalam perusahaan ini. Tahun 2014 Job Street menjadi bagian dari Bursa Efek Australia dan terdaftar menjadi SEEK Limited - perusahaan penyedia informasi lowongan terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar, dengan hal tersebut JobStreet memiliki banyak perusahaan berkualitas yang dapat kalian pilih sebagai tempat kerja kalian.
Cara menggunakannya pun mudah, kalian tinggal masuk ke website JobStreet sebelumnya daftar terlebih dahulu setelah itu kalian tinggal search perusahaan sesuai dengan keahlian kalian.

2. Karir.com

Situs Lowongan Kerja ini memiliki beberapa perusahaan besar di Indonesia yang dapat kalian pilih. Pencarian dapat kalian pilih dengan menggunakan kota yang akan kalian tuju atau minat serta bakat yang akan kalian pilih. Situs ini juga dapat merekomendasikan perusahaan dan pekerjaan sesuai dengan profil kalian.
Kalian tinggal masuk ke situs web Karir.com, kalian bisa langsung daftar dengan mudah dan temukan pekerjaan yang kalian inginkan.

3. JobsDB.com

Perusahaan portal lowongan kerja yang berdiri sejak 1998 ini menawarkan perusahaan-perusahaan ternama di berbagai negara. Perusahaan JobsDB ini tersebar di empat negara yaitu Indonesia, Hongkong, Singapore dan Thailand. Portal ini memiliki kemudahan dalam mencari perusahaan yang kalian inginkan dan disesuaikan dengan profile kalian sendiri. Kalian tinggal register dan mengisi profile data diri sehingga portal ini dapat mudah untuk merekomendasikan perusahaan yang cocok dengan keinginan kalian.

4. Kalibrr.com

Perusahaan lowongan kerja yang tersebar di negara Indonesia dan Philipina ini membantu para pencari kerja dan perusahaan untuk menemukan pekerjaan dan pekerja yang cocok bergabung di perusahaan tersebut. Tidak hanya untuk pencari kerja, perusahaan pun dapat mendaftarkan perusahaannya untuk mencari karyawan untuk perusahaannya sendiri. Pada awal website Kalibrr.com pelamar akan disuguhkan dengan lebih dari 500 perusahaan yang sedang merekrut di Kalibrr, serta lowongan pekerjaan pilihan yang bisa sebagai refrensi kalian untuk mencari kerja.

5. Glints.com

Glints.com merupakan portal lowongan kerja yang memiliki misi membantu anak muda menemukan kesempatan karier yang tepat dan perusahaan mendapat kandidat yang terbaik. Perusahaan ini menawarkan berbagai pekerjaan yang lebih berorientasi kepada kaum anak muda, menempatkan perusahaan ini menjadi pilihan anak muda mengembangkan keterampilan yang dimiliki. Seperti situs diatas Glints.com juga menawarkan berbagai perusahaan yang menarik untuk kalian jelajahi.

Nahh.. itu tadi 5 perusahaan portal online yang bisa menjadi pilihan kalian dalam mencari kerja. Sedikit tips untuk mencari kerja adalah carilah tempat kerja yang memang pilihan dari hati kalian, karena bekerja bukan hanya sekedar mencari uang yang banyak, tapi bagaimana kalian mencintai pekerjaan tersebut sehingga membuat kita senang dan mudah dalam menjalani pekerjaan tersebut.

Terimakasih sudah membaca artikel postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan see youu di postingan selanjutnya..
byee...

You May Also Like

5 comments

  1. Dulu banget aku sering apply via jobstreet, sering dipanggil interview juga tp keknya emang blm jodoh sih, selalu gagal pas tes hahaha #apes

    ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYESSSS nihh untung"an dan jodoh"an yaaa kak

      Hapus
  2. AUTO BOOKMARK! sebagai fresh graduated a.k.a pengangguran harus save ini nih 😂😂

    BalasHapus
  3. Walaahh bebb. Ini sih berguna bangett buat yg lagi nyari kerja. Kebeneran aq pun lagi cari2 nih

    BalasHapus
  4. Akuuu pengguna jobstreet sampe skrg masih dpt surat cinta setiap hari 😁

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)