[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

by - Oktober 27, 2018


Holaa beautiess... kembali lagi bersama postingan aku yaa guys, semoga gak bosan-bosan yaa dengan postingan aku hehe. Sebelumnya aku mau sharing nih tentang masalah kulit wajah yang aku alami sekarang. Aku tipe kulit wajah yang kombinasi, kadang berminyak kadang ada beberapa spot yang kering. Tipe kulit kombinasi ini menurut aku masih bisa disiasati dengan primer ataupun foundation yang matte. Permasalahan yang paling menjengkelkan dan masih mencari cara untuk menyelesaikannya adalah kulit kusam, ada yang mempunyai permasalahan yang sama? Aku memang memiliki warna kulit lebih ke warm tone, jadi bisa dibilang sawo matang. Kulit yang sawo matang ini membuat terkadang wajahku jadi lebih gampang terlihat kusam.

Kulit kusam biasanya diakibatkan oleh aktivitas yang lebih banyak diluar ruangan, terpapar polusi diluar terutama bagi kalian yang sering berkendara dengan kendaraan bermotor. Nah cocok banget nih, aku selalu pakai motor kemana-mana sehingga menambah kusam dan gelap kulit aku. Selama ini aku berusaha menutupi kusam kulit aku dengan menggunakan compact powder dengan coverage yang tinggi, but sayang sekali ini tidak bisa bertahan lama. Makeup hanya mampu menutupi sementara saja lohh guys.


Nah.. Kebetulan nih aku berkesempatan untuk mencoba salah satu produk yang dapat mencerahkan kulit, dikirim dari Tim Yukcoba.in, ini seperti angin segar untuk masalah kulit aku banget kan hehe. Produk ini datang dari Fair and Lovely, sudah pernah dengar belum? Atau bahkan kalian sudah pernah mencoba produk Fair and Lovely sebelumnya? Jadi sebelum aku bahas hasil review aku tentang produknya, aku akan membahas tentang brandnya terlebih dahulu.

[REVIEW] FAIR AND LOVELY POWDER CREAM

Fair and Lovely dilahirkan pertama kali di Mumbai pada tahun 1975 (wahh sudah cukup lama juga yaa..) dan baru masuk ke Indonesia pada tahun 2011. Fair and Lovely ini bergerak di bidang kosmetik yang lebih condong ke pencerah wajah. Brand yang berada di bawah Unilever ini mempatenkan dirinya kekuatan dari Vitamin B3 yang berfungsi untuk membatasi penyebaran melanin di dalam kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang cerah merata. 

Produk dari Fair and Lovely yang akan aku bahas pada postingan kali ini adalah Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream. Powder Cream? Hmm.. apa yang kalian pikirkan jika mendengan kata powder cream? Kalau aku pribadi, mungkin sebuah cream yang layaknya berfungsi seperti powder, bisa juga cream yang hasil finishnya seperti powder hmm.. Let see, kita bahas saja langsung produknya ya.

Packaging

Fair and Lovely sendiri hadir dengan box pembungkus didominasi dengan warna merah muda dan putih. Terdapat gambar wanita serta gambar layaknya DNA (?) pada boxnya disertai dengan nama produk serta klaim dari produk yang menyatakan bahwa "14 jam tampak cerah*, tanpa kilap seperti memakai bedak". Bagian kiri box terdapat ingredients, perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan serta BPOM. Sedangkan bagian kanan box terdapat deskripsi produk, klaim dan cara penggunaan.

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

Produknya sendiri disuguhkan dengan bentuk packaging tube dengan tutup ulir. Bagian depan tube memiliki gambar yang sama dengan packaging box luarnya. Sedangkan bagian belakang tube tersebut terdapat ingredients, cara pakai, description dan klaim produk serta BPOM juga. Terdapat dua kemasan yaitu 20gr dan 40gr.


[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah


Deskripsi dan Klaim Produk

Baru! Fair and Lovely Powder Cream, produk ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan, untuk:

  • Wajah tampak cerah seketika
  • Wajah halus seperti memakai bedak
  • Mengontrol minyak sepanjang hari
  • 14 jam tampak cerah
  • Tanpa kilap/Tampak bebas minyak 

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

Tekstur dan Wangi

Fair and Lovely Powder Cream ini memiliki tekstur seperti lotion seperti cream pelembab pada umumnya. Warna cream itu putih susu dan sangat lembut saat diaplikasikan. Creamnya sendiri tidak terlalu padat dan tidak terlalu cair, dan sangat gampang untuk digunakan. Hanya saja produk Fair and Lovely Powder Cream ini memiliki wangi yang lumayan kuat, wangi seperti wangi bunga sebenarnya kalau kalian yang tidak memiliki masalah dengan produk skincare yang memiliki wangi yang cukup kencang pasti tidak masalah dengan wanginya. Aku secara pribadi memang agak sedikit terganggu dengan wangi dari produk ini, karena untuk skincare aku tidak terlalu suka wangi yang strong.

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Ethylhecyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Searate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl, Acetate, Propylparaben, Sodium Hydroxide Aluminium Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Gluside, Sodium Ascorbyl Phospate, Pyridoxine HCL, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

Cara Pakai

Gunakan powder cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ratakan dengan lembut menggunakan jari.

Harga

Rp. 21.000 (20gram)
Rp. 36.800 (40gram)


Performa

Fair and Lovely Powder Cream ini layaknya cream pencerah atau bisa dibilang tone up cream  yang berfungsi untuk mencerahkan wajah seketika. Seperti namanya, tone up cream ini ketika diaplikasikan diwajah akan terlihat jelas perbedaan antara sebelum menggunakan dan setelah menggunakannya. Ketika membersihkan wajah akan kembali seperti semula, mungkin saja jika digunakan rutin bisa menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Ini belum bisa aku buktikan karena aku baru menggunakannya seminggu. Fair and Lovely Powder Cream ini menurutku cocok digunakan untuk primer makeup juga selain sebagai pelembab. Klaim yang mengatakan bahwa produk ini bebas kilap, untuk wajah kombinasi aku yang terdapat beberapa spot berminyak dan ada wajah yang kering hanya bertahan kurang lebih 6 jam, karena wajahku sendiri rentan terhadap jerawat jadi aku tidak berani menggunakan produk terlalu lama diwajah aku.

[REVIEW] Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream, 14 jam Tampak Cerah

Aku secara pribadi agak terganggu dengan wangi yang dikeluarkan produk ini, menurut aku terlalu kencang. Tapi kalau kalian suka skincare yang wangi, mungkin akan menyukai produk ini. Wajahku sendiri selama seminggu percobaan aman dan tidak ada jerawat ataupun alergi terhadap produk ini. Penggunaannya sendiri aku harap kalian pakai sampai leher yaa guys hehe. Soalnya akan terlihat belang jika kalian gunakan hanya diwajah saja. 

Kesimpulan

Pro (+)
  • Harganya murah
  • Mudah didapat
  • Mencerahkan secara seketika
  • Cocok dikulit aku
Con (-)
  • Wanginya terlalu kencang
  • Kurang tahan lama terhadap minyak bertahan kurang dari 6 jam
Okayyy mungkin itu saja yang bisa aku bahas tentang produk dari Fair and Lovely ini. Secara garis besar aku suka, dan kalau diminta repurchased lagi atau tidak jawabannya Yes.
Jangan lupa di coba lohh guys, worth it banget untuk dicoba.

Social Media Yukcobain
Instagram : @yukcoba.in
Twitter : @yuk_cobain
Facebook : Yukcoba.in

Thank you yang sudah baca, ditunggu postingan selanjutnya yaa
Love


You May Also Like

15 comments

  1. ini lagi banyak yang pake ya beb, aku belum pernah cobain sih sebelumnya, tapi ko jadi penasaran yak :D

    BalasHapus
  2. Waaw ,asalnya dari Mumbai? Mumbai India? Aku pikir. Produk lokal asli 😁😁😁.


    Langsung keliatan ya bedanya.

    BalasHapus
  3. Wow, hihi diriku belum pernah cobain tone up merk apapun. Mungkin kudu dicoba sekali kali ya 😀

    BalasHapus
  4. Aku suka nih ama powder creamnya😍

    BalasHapus
  5. aku belum pernah cobain nih, banyak temen-temen yang review ya, cuma kalau wanginya strong kulit aku bakalan alergi :(

    BalasHapus
  6. Wahhh pas banget, aku sehabis gym trs mandi suka males dandan, cocok ya cuma pake ini doang :)

    BalasHapus
  7. Aku juga kurang suka wanginya yang strong banget. Huhuhuh

    BalasHapus
  8. Setuju nih, di aku juga dia cocok sebagai moisturizer, jadi primer juga oke kayaknya.

    etherealpotato

    BalasHapus
  9. Cerahnya langsung kelihatan gitu yah. OMG.

    BalasHapus
  10. Ini kayaknya toneup cream yg paling gampang ditemuin dimana mana ga sih

    BalasHapus
  11. Wah aku kira ini dari malaysia loh hehe belum pernah coba soalnya

    BalasHapus
  12. Iyanih, diaku juga cocok dan bagus tp sayang cepet banget kulit berminyak dibuatnya 😪

    BalasHapus
  13. Fair and lovely ini murah meriah tapi juga memberikan efek ,kupernah coba dan lumayan suka

    BalasHapus
  14. Waw dr mumbai yah tp harganya murah ya

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai ini beb, dingin dikulit tp kontrol minyaknya kurang nampol di wajahku

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)