[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade

by - Februari 13, 2019

Holla girlll.. Ada gak diantara kalian yang punya lipstick lebih dari satu ? Coba deh hitung berapa kalian punya pewarna bibir tersebut untuk satu bibir kalian ? Dua, lima, sepuluh ?

Memang pewarna bibir ini merupakan salah satu makeup yang tidak bisa dipisahkan dari seorang wanita, bahkan lipstick mungkin koleksi terbanyak para wanita dijajaran makeupnya. Brand kosmetik pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan series lipstick untuk memanjakan para wanita. Mulai dari lipcream, liptint lipcrayon dan banyak jenis lipstick lainnya.


Salah satu brand yang tidak mau kalah menciptakan varian lip cream adalah IndoWoman Cosmetic, pernah dengar ? Bagi yang belum tau dengan brand kosmetik ini merupakan brand local Indonesia loh guys. Diproduksi oleh PT. Ekosjaya Abadi Lestari berasal dari Sidoarjo ini datang dengan memperkenalkan produk Lip Cream yang diberi nama "IndoWoman Cosmetic Lip Matte" yang memiliki 3 shade. Penasaran dengan reviewnya ? Keep scrolling..

IndoWoman Cosmetic Lip Matte


[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


Deskripsi Produk

Lip Matte yang mudah diaplikasikan dengan hasil yang merata dan memberikan sentuhan akhir bibir matte finish. Mengandung Vitamin E sehingga bibir lebih sehat dan lembut.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


Packaging

IndoWoman Cosmetics Lip Matte ini hadir dengan box berwarna pastel, tiap shade memiliki warna yang menyerupai warna shadenya. Tiap shade lip matte juga memiliki disain box yang berbeda dan supe cute dan lucu menurutku. Pada box terdapat description, cara penggunaan, ingredients dan netto. Nama shade terdapat pada bagian depan dan belakang box dibagian atas.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


Bagian dalamnya atau packaging si lip mattenya itu sendiri berbentuk tabung yang super ringan banget. Tabung lip mattenya terbuat dari plastik bening sehingga kita bisa melihat warna dan sisa produknya. Bagian tutup aplikator berwarna putih dengan gambar love berwarna pink yang lucu. Nama shade juga terdapat pada bagian bawah produk. Aplikator dari Lip Matte ini berbentuk meruncing dan cukup panjang, awalnya aku berfikir dengan panjangnya bagian aplikator akan menyulitkan pemakaian ternyata tidak fergusoo bahkan lebih cepat dan lebih rata penggunaanya.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


Tekstur dan Wangi

Indo Woman Cosmetic Lip Matte ini memiliki 3 shade yaitu Barely Pink (01), Dare To Be Bare (02) dan Fantastic (03). Lip Matte ini juga memiliki tekstur yang creamy, tidak terlalu cair. Saat di swipe produk ini memerlukan waktu untuk menjadi matte. Lip Matte ini memiliki kissproof yang minimal tidak terlalu parah jika sudah ngeset. Wanginya cukup strong menurutku, wangi  manis seperti permen sebenernya enak hanya saja karena aku kurang menyukai makeup atau bahkan skincare yang memiliki wangi yang strong jadi aku kurang suka wanginya.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade
Dari atas-bawah: (01) Barely Pink, (02) Dare To Be Bare, (03) Fantastic


Penjelasan masing-masing shade akan aku jelaskan dan sekaligus aku swacth dibawah girls..

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


01 Barely Pink
Warna ini merupakan perpaduan antara warna nude dengan hint pink didalamnya, lebih banyak hint pinknya. Warnanya cocok banget dipakai sehari-hari nih. Di skin tone aku masih aman dan tidak terlihat pucat.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


02 Dare To Be Bare
Shade paling susah untuk diucapkan haha. Warna dari shade ini mirip dengan warna Barely Pink hanya saja hint pink lebih sedikit, lebih banyak warna coklatnya. Di foto ini menurutku terlihat pucat, kurang cocok untuk skin tone aku yang warm.

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


03 Fantastic
Shade paling terang, warna pink ke unguan. Warna favorite aku sih ini karena membuat wajah aku tampak cerah dan segar kan ya ? Hehehe. Kalau mau dipakai sehari-hari juga aku rasa masih aman.

Ingredients

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Stearalkonium Bentonite, Trimethylsiloxysilicate, Beeswax, Isononyl Isononanoate, Oleyl Erucate, CI 45380:2, Dicaprylyl Carbonate, c12-15, Alkyl Benzoate, c26-28 Alkyl Dimethicone, CI 77891, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Octyldodecanol, Synthetic Wax, Octyl Methoxycinnamate, Irvingia Gabonensis Kernel Butter, Isopropyl Myristate, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tocopheryl Acetate, CI 77742, Phenoxyethanol, Hydrogenated, Aluminum Hydroxide, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, BHT, Silica, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Triethylene Glycol, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.

Harga dan Where To Buy

Rp. 45.000 (Netto 4ml) bisa langsung beli di Website nya guys dan bisa di cek bio Instagramnya sudah tertera jelas disana contact personnya.

Performa

Indo Woman Cosmetic ini memiliki shade yang super cantik menurutku, warnanya bisa banget dipakai sehari-hari. Packagingnya super lucu. Hanya saja aku kurang suka dengan wanginya yang cukup strong. Saat menggunakan lip matte ini, untuk warna bibir aku yang cukup gelap aku perlu dua sampai 3 kali swipe untuk menutupi warna bibir aku. Dibibir aku sendiri dengan tekstur yang creamy padahal, lip matte ini cukup membuat bibir aku kering jadi lebih baik gunakan lip balm sebelum menggunakan lip matte ini. Ketahanan dari produk ini cukup lama dibibir aku sekitar 2-4jaman lohh dan itu tidak hilang seluruhnya masih ada sisa hint dari warnanya. Tips aku sih lebih baik hapus dahulu produknya sebelum di touch up ulang, karena kalau sudah ngeset menjadi matte produk ini akan tampak berat jika dibuild up lagi.


Kesimpulan

Pro (+)
  • Packagingnya super cute dan menarik
  • Tidak terlalu kissproof
  • Warna shade cocok untuk sehari-hari
  • Harga murah

Cont (-)
  • Wangi terlalu strong
  • Membuat bibir aku kering
  • Mesti 2-3 swipe untuk menutupi warna bibir
  • Terasa berat jika di build up

Okay itu saja dalu hasil review aku dan racun aku tentang produk dari IndoWoman Cosmetic.
Bagaimana apakah kalian berniat membelinya ? Terus warna shade yang mana kalian suka ? Jangan lupa comment yaa guys..

[REVIEW] IndoWoman Cosmetic Lip Matte All Shade


Thank you for reading guys
Love

You May Also Like

9 comments

  1. Aku suka ama semua shadenya nih, pas di skintone aku bahkan warna nudenya sekalipun~♡

    BalasHapus
  2. wah liat yang fantastic seger banget ya warnanya jadi pengen coba 😃

    BalasHapus
  3. Kemasannya imut banget beibs.. Ala-ala korea gitu yah..

    BalasHapus
  4. suka yang nomor 02 cantik warnanyaa

    BalasHapus
  5. ah beb aku suka nih sama yang nomer 3, warnanya jreng dan cocok di aku hahaha

    BalasHapus
  6. Suka warna2nya, tp aku juga gak terlalu suka baunya.

    BalasHapus
  7. Kemasannya imut yaa lucu gt,, tp kalo buat kering males jg yaa

    BalasHapus
  8. Aku paling suka sama barely pinknya deh cucmey

    BalasHapus
  9. Aku jg punya nih, tp kurang suka karna terlalu kering dibibirku 😭

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)