[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder

by - Januari 14, 2019

Holla Cantik, apa kabar hari ini? Semoga ada dalam keadaan sehat yaa..

Postingan kali ini aku akan membahas tentang makeup yeyy.. Makeup kali ini so pastii tidak akan ketinggalan dan pasti ada di makeup pouch kalian. Yupss... aku akan membahas tentang powder, lebih tepatnya powder dengan bentuk tabur hehehe. Buat kalian yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, harus banget stay tune di postingan ini. Produk kali ini yang akan aku bahas datang dari Brand Rivera, sudah pernah dengar? Kalau belum kita kenalan dulu yukss sama brand yang satu ini.


Brand Rivera sendiri merupakan brand lokal Indonesia guys. Brand ini cukup lama aku kenal, mungkin kalau orang Bali produk ini tidak asing lagi, karena eyeshadow dari brand Rivera ini sering digunakan untuk riasan tari Bali, termasuk aku sendiri. Brand ini baru saja re-branding lohh, terlihat dari packaging dulu berwarna dominan biru dongker sekarang jauh lebih elegant dengan warna hitam. Rivera ini tidak hanya produk kosmetik saja tapi juga skincare loh. Nah.. produk Rivera yang akan aku bahas kali ini adalah Rivera Luminous Micro Powder, produk yang menurutku best powder aku tahun 2018. Kenapa ? Keep scrolling..

Rivera Luminous Micro Powder

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Packaging
Produk ini seperti cerita aku diatas Rivera menghadirkan produk ini dengan packaging yang cukup elegant, dengan warna box hitam dan tulisan berwarna putih cukup simple dan tidak riweh hehe. Bagian depan box terdapat nama produk, klaim dan netto. Bagian kanan box terdapat deskripsi produk dan cara pakai. Bagian kiri box terdapat ingredients, may contain, exp date dan manufactured serta terdapat pula barcode dan shade yang terdapat dalam barcode tersebut. Boxnya tersegel bagian atas, sayang banget bagian bawahnya tidak. Jadi menurutku agak sedikit nanggung untuk fungsi sealnya itu sendiri.

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder



Packaging produknya berbentuk jar dengan tutup packaging berwarna hitam doff. Tempat produknya berwarna bening sehingga dapat terlihat produk didalamnya. No shade berada dibagian bawah packaging. Produk ini include puff yang super lembut guys.. Sebelum produk ini dapat dikeluarkan kalian harus membuka segelnya terlebih dahulu guys.

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Deskripsi Produk
Rivera Luminous Micro Powder, bedak tabur yang lembut, melapisi wajah dengan ringan untuk tampilan make up yang tahan lama. Bedak tabur yang berkualitas dengan formula yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal, dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sempurna.

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Tekstur dan Wangi
Seperti namanya Micro Powder, powder ini teksturnya super halus. Partikernya aku rasa kecil banget sesuai namanya, karena terlihat dari saat pertama kali mengeluarkan produknya kalian bisa liat bentuk kotak-kotak dari packaginya. Super lembut banget produk ini. Wanginya super enak banget dan tidak menyengat. Produknya sama sekali tidak menggumpal saat diaplikasikan, catatan sih kecuali kalau kalian wajahnya lagi basah atau saat berkeringat ya pasti menggumpal. Coverage produk ini memang sheer sih, wajar saja karena bukan two way cake. Kalau kalian mau produk ini lebih coverage, kalian bisa menggunakan puffnya untuk mengaplikasikannya. Selama aku menggunakan produk ini aman banget diwajah aku yang gampang berminyak ini. 

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Rivera Luminous Micro Powder ini memiliki 3 shade yaitu, 01 (Soft Honey), 02 (Natural) dan 03 (Sand Beige).

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Ingredients
Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroxyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Silica.

May Contains
Isopropyl Titanium Triisosterate, Hydrogen Dimethicone, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Cara Pakai
Usapkan dengan sedikit ditekan merata pada wajah dan leher dengan puff yang tersedia, tepuk-tepuk dengan ringan pada wajah agar hasil melekat sempurna.

Produk Info
Harga: Rp. 126.000
Netto: 35 g / 1.23 Oz

Result
Rivera Luminous Micor Powder ini jadi powder kesukaan aku dan aku pakai sehari-hari. Memang aku cuma mengandalkan skincare doang ditambah tone up cream tanpa foundi ataupun bb cream untuk sehari-hari, karena memang wajah aku sedikit sensitif dan gampang berjerawat. Nah produk ini menjadi andalah aku, untuk coverage di wajah aku jelas memang tidak bisa menutupi bekas jerawat aku, tapi mampu meratakan warna kulit aku. Powdernya super halus banget pas digunakan dan blending banget. Aku biasanya menggunakan brush untuk mengaplikasikannya, tapi untuk daerah yang memerlukan coverage lebih aku gunakan puff yang ada. Ketahanan dari produk ini aku lumayan kaget, biasanya kalau jenis powder tabur gini ketahanannya kurang untuk Rivera Luminous Micro Powder ini cukup lama bertahan diwajah aku sekitar 6-8jaman. Walaupun di daerah T-zone sudah pasti memudar tapi tidak habis banget loh masih ada sisa produk disana. Biasanya untuk touch up aku pakai paper oil dulu baru ditimpa lagi dengan powder. Produk ini juga tidak menambah komedo di wajah aku. Overall aku suka benget sama produk ini. Repurchased ?? SO PASTI YES..

Kesimpulan

(+) Pro
  • Packagingnya super simple dan elegant
  • Teksturnya halus diwajah
  • Wanginya enak
  • Mudah diblend 
  • Lumayan tahan lama di kulit berminyak
  • Tidak membuat komedo
(-) Cont
  • Seal pada box hanya berada di atas, sehingga bagian bawah produk masih bisa dibuka
Okayy itu dulu hasil review aku tentang produk Rivera Luminous Micor Powder, thank youu Rivera Cosmetic dan komunitas Beauty Collab Indonesia sudah memberikan aku kesempatan untuk mereview produk ini.
Semoga reviewnya bermanfaat guys..

[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder


Rivera Cosmetics
Instagram: @riveracosmetics

Beauty Collab Id
Instagram: @beautycollab.id

Thank you for reading...
Loveee

You May Also Like

6 comments

  1. Aku punya yang shade Natural nih dan hasilnya smooth di wajah aku 😍

    BalasHapus
  2. Rivera powder ini kayaknya udah jadi must have makeup deh. Packagingnya pun simple tapi elegant

    BalasHapus
  3. Duh berapa ratus orang yg racunin ini huhuhu pen nangis penasaran

    BalasHapus
  4. Banyak yang bilang bagus produk ini tapi aku belum coba nii huhu

    BalasHapus
  5. aku favorit banget sama luminouse loose powder satu inii, favorit aku buat dibawa kemana mana nih, selalu ada di tas main hhehe

    BalasHapus
  6. aku juga suka rivera luminous micro powder ini, powder pertama yang bikin aku move on dari dewy look wkwk.. sesuka ituu

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)