[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner

by - Januari 30, 2019


Hollaaa girl…
Gimana bulan Januari di tahun 2019 ini ? Diakhir tanggal bulan pertama di tahun 2019 ini, aku ingin menceritakan pengalaman pertama aku menggunakan Chemical Exfoliate dengan Toner. Iyaaa pertama kali hehe. Sebelumnya aku hanya menggunakan Physical Exfoliate saja dengan scrub wajah dan menggunakan masker yang ada bahan charcoal untuk membantu deep exfoliate wajah aku. Mungkin kalian ingin tau kenapa aku belum pernah mencoba, karena takut saja hehe. Efek yang ditimbulkan di kulit kalau tidak cocok dengan ingredients dari chemical exfoliate akan bisa menyebabkan jerawat dan bruntusan yang parah.


Kali ini aku akan membahas salah satu Chemical Exfoliate Toner dari salah satu brand yang tentunya sudah kalian kenal baik, apalagi ini merupakan brand Lokal Indonesia lohh. Brand yang tahun lalu terkenal dengan produk skincare berupa PHTE, yang digadang-gadang merupakan dupe dari salah satu brand skincare high end ternama. Yupss brand ini adalah Avoskin. Avoskin pada akhir tahun lalu mengeluarkan produk skincare baru yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Penasaran gak apa bedanya dengan produk chemical exfoliate yang lain ? Keep Scrolling…

Avoskin Miraculous Refining Toner 


[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner



Deskripsi Produk
Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan produk skincare yang berfungsi untuk meng-ekfoliasi kulit wajah. Produk ini memiliki beberapa kandungan aktif didalamnya yaitu 5% Alpha Hydroxy Acid (Glycolic Acid), 1% Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid), 2% Polyhydrocy Acid, 2% Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry.

Klaim Produk
  • Mengeksfoliasi kulit
  • Mencerahkan Warna Kulit
  • Memudarkan Noda Hitam di Wajah
  • Meratakan Warna Kulit
  • Mengecilkan Pori-Pori
  • Melembabkan Kulit
[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Packaging
Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki packaging yang cukup travel handling. Dilindungi dengan dust di luar produk berwarna coklat gelap dengan tulisan berwarna putih yang cukup simple. Miraculous Refining Toner hadir dengan netto 100ml dan dibandrol dengan harga Rp. 169.000. Bagian dust terdapat nama produk, klaim, ingredients, serta cara penggunaan.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Produk ini sendiri hadir dengan bahan plastik yang cukup kokoh dan tidak akan gampang pecah berwarna coklat gelap tetap kita masih bisa melihat sisa produknya dari luar. Menggunakan tutup ulir dan terdapat stopper untuk mengontrol pengeluaran produk, sangat amat aman. I Like It.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Tekstur dan Wangi
Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki tekstur yang cair seperti air, berwarna bening. Aku kurang bisa menderskripsikan wangi dari produk ini, yang jelas produk ini tidak memiliki wangi yang menyengat dan mengganggu aku secara pribadi. Tau sendiri aku kurang suka produk yang memiliki wangi strong terutama untuk produk skincare. Produk ini cepat meresap dikulit guys tidak terasa lengket sama sekali.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Ingredients
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamolia Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Key Ingredients

Alpha Hidroxy Acid (AHA)
AHA merupakan bahan eksfoliator yang mampu larut dalam air dan sangat mudah meresap ke dalam kulit, maka dari itu AHA mampu memecah ikatan sel kulit mati dan meluruhkannya sehingga nantinya diharapkan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. AHA ini diharapkan dapat memudarkan bintik hitam diwajah dan dapat mengatasi kulit kusam.

Beta Hidroxy Acid (BHA)
Hampir sama dengan AHA yang larut dalam air, bahkan BHA ini fungsinya jauh lebih dahsyat hehe. BHA ini mampu menembus lapisan lemak pada kulit. Kalian bisa bayangkan kalau kulit kita ini memiliki lapisan lemak yang cukup banyak, nah BHA ini mampu membersihkan lapisan kulit yang lebih dalam lagi. BHA mampu mengurangi minyak berlebih, dan mampu membersihkan pori-pori. BHA juga memiliki fungsi anti radang, sehingga mampu menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat atau yang biasa terjadi pada kulit sensitive.

Polyhidrixy Acid (PHA)
Sejujurnya aku baru pertama kali mendengar bahan PHA ini. Setelah dicari-cari hehe PHA ini merupakan bahan eksfoliasi yang aman bagi kulit sensitif. PHA ini memiliki fungsi anti iritasi, antioksidan, dan anti inflamasi. PHA ini juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka loh.

Cara Penggunaan
Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap di area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari. 

Performa dan Pengalaman Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner
Saatnya curhat haha. Seperti yang kalian ketahui, aku belum pernah menggunakan Chemical Exfoliate pada tahapan skincare aku dan ini adalah FIRST TIME banget. Sebenarnya produk ini aku sudah dapat pada bulan Desember saat Anniversary Bali Beauty Blogger, tapi aku baru mencoba pada bulan Januari kurang lebih 4 minggu. Pertama kali menggunakan aku menuangkan ke tangan dan aku tepuk-tepuk lembut pada wajah. Seperti yang aku takutkan, produk ini membuat wajah aku perih di awal mencoba apalagi dengan ditimpa pada jerawat matang itu rasanya super perih dan akhirnya aku menggunakan 1 minggu itu hanya sekali itu saja. Awalnya sempat kapok, karena setelah hari itu besoknya timbul 1 jerawat besar di pipi aku (maaf gak kefoto karena lupa hehe). Jerawat ini aku kira karena tidak cocok dengan produk ini, tapi hilang dalam 2 hari. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba kembali produk ini.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Percobaan kedua, aku menggunakan di minggu kedua aku naikkan dosisnya menjadi 2 kali seminggu. Rasanya berbeda, penggunaan kedua kalinya tidak ada rasa perih yang sedasyat percobaan pertama. Tapi kalau ada jerawat hati-hati yaa akan perihnya. Produknya cepat menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket diwajah. Aku menggunakan di malam hari saja, pagi harinya tidak tampak pertumbuhan minyak berlebih diwajah aku.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Endingnya kalian bisa lihat sendiri pada gambar, aku sangat amat terkaget kaget melihat wajah aku yang bekas jerawatnya memudar banget bukan hilang sih. Kalian bisa lihat sendiri ini hasil wajah aku dibantu hanya dengan cahaya matahari. Sehat dan glowing pula. Sampai-sampai aku tidak bisa berkata-kata lagi haha.

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner, Pertama kali menggunakan Chemical Exfoliate Toner


Produk ini sesuai deskripsinya bisa digunakan setiap hari, tapi saran aku sih jangan langsung setiap hari. Bisa menaikkan dosis sedikit demi sedikit untuk melihat reaksi wajah kalian. Jangan lupa juga setelah menggunakan produk ini, gunakan juga hydration toner untuk menenangkan wajah dan memberikan hidrasi untuk kulit setelah di gunakan.


Okayy itu saja review aku tentang Avoskin Miraculous Refining Toner, semoga membantu kalian yang sedang mencari produk eksfoliasi.

Thank you Avoskin dan Bali Beauty Blogger, kalau kalian punya pengalaman yang berbeda jangan lupa share di kolom komentar yaa

Thanks for reading
Love

You May Also Like

10 comments

  1. Kirain brand ini Korea punya ternyata lokal yah, kudet bgt aku 🤣 jd pengen coba liat hasilnya sebagus itu.

    BalasHapus
  2. Aku penasaran nih sama tonernya. Soalnya temen" lain pada bilang baguuus

    BalasHapus
  3. Hasilnya bagus juga ya beb bisa mudarin bekas jerawat gini ternyata😍

    BalasHapus
  4. Harus pelan2 ya beb pakenya. Tapi hasilnya nyata 😍 penasaran deh

    BalasHapus
  5. Dari dulu selalu kepo sm produk2 avoskin .. Hasilnya bagus banget yaa

    BalasHapus
  6. aku lagi penasaran sama produk produknya avoskin deh, belum cobain satupun produknya beb <3

    BalasHapus
  7. Avoskinn produknya selalu bikin mupeng. Tapi belum pernah kesampaian pakai sampe sekarang.

    BalasHapus
  8. Avoskinn produknya selalu bikin mupeng. Tapi belum pernah kesampaian pakai sampe sekarang.

    BalasHapus
  9. Wah belum kedempetan nyoba produk avoskin nih

    BalasHapus
  10. Eh kok seru yaa ini hasilnya jadi halus kulitnya, scar juga jadi rata kulitnya. Aku lagi pake serumnya nih, semoga ada perbaikan di pori2 hihihi

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)