[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak

by - Januari 21, 2019

Holla Girl… Apa kabarnya ? Semoga dalam keadaan baik yaa guys..

Kali ini aku akan membahas tentang Skincare lagi, nah skincare ini agak sedikit berbeda. Berbedanya kenapa? Karena skincare jenis ini belum pernah aku coba sebelumnya. Bahkan selalu aku hindari untuk mencoba skincare yang berbau “OIL” atau yang berbahan dasar minyak. Seperti yang kalian ketahui, kulit aku memiliki tipe kombinasi mengarah ke oily. Secara sugesti, oil dicampur dengan oil bayangin aja gimana hasilnya. Bisa jadi tambang minyak Indonesia kalah sama tambang minyak wajah aku hehe.


Nahhh kenapa akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba produk ini? Ya.. aku ingin membuktikan saja sugesti yang selama ini aku percayai haha. Produk ini kata temen-temen Blogger aku masih terbilang baik untuk kulit berminyak. Produk ini berasal dari salah satu brand Utama Spice, sudah tau tidak kalau Utama Spice ini adalah Brand lokal dari Bali bahkan berasal dari Ubud loh. Yesss!!! There’s my homeee… Produk Utama Spice sendiri berasal dari bahan natural lohh bahkan 100%. Apakah produk ini aman? Tenangg… produk dari Utama Spice sudah memiliki sertifikasi dari BPOM, synthetic free, vegetarian dan cruelty free lohh. Produk pertama yang akan aku coba dari Utama Spice adalah Rosehip Oil. Pensaran ? Keep Scrolling…

Utama Spice Rosehip Oil

[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak



Deskripsi Produk

Utama Spice Rosehip Oil terbuat dari biji-biji mawar, yang tertinggal setelah mawar menjatuhkan kelopaknya. Rosehip Oil menawarkan banyak manfaat seperti, anti-penuaan dan secara alami untuk mengungkap kulit awet muda tanpa menggunakan bahan kimia yang keras.

[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak


Key Ingredients
  • Vitamin A : memperbaiki tekstur dan warna kulit yang sesungguhnya
  • Vitamin C : memperbaiki kerusakan kulit dan mengembalikan kelenturan kulit, serta menstimulasi untuk memproduksi kolagen
  • Vitamin E : mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit
  • Asam lemak esensial : meningkatkan hidrasi dan menyamarkan bekas luka dan bintik-bintik gelap
[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak



Packaging

Utama Spice Rosehip Oil hadir dengan packaging botol kaca berukuran kecil dengan ukuran 30ml. Warna botolnya sendiri kecoklatan yang lumayan gelap, tapi masih bisa melihat produk didalamnya. Packagingnya dilapisi dengan stiker yang berisi nama produk didepannya, dengan latar gambar bunga-bunga mawar. Super simple. Pada packaging terdapat nama produk, cara pakai, deskripsi produk. Aplikator dari produk Utama Spice ini adalah pipet drop. Sejujurnya aku mencintai produk skincare yang memiliki aplikator pipet drop, lebih bersih aja jadinya.

[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak


Tekstur dan Wangi

Seperti namanya Utama Spice Rosehip Oil, tentu saja tekstur dari produk ini cair yang tidak terlalu kental dan sudah pasti minyak. Dengan formula yang tidak terlalu kental ini, membuat produk ini ringan dan sangat gampang dikeluarkan oleh aplikatornya (be careful saat kalian mengeluarkan produknya, takut kebanyakan hehe). Produknya sendiri berwarna kuning, yess layaknya oil pada umumnya.  Wangi, produk ini tidak memiliki wangi yang strong kok guys. Wanginya super natural, malah menenangkan yaa layaknya wangi bunga mawar gitu hehe.


[REVIEW] Utama Spice Rosehip Oil, Face Oil untuk Kulit Berminyak


Harga

Rp. 190.300 (bisa dibeli langsung ke store Utama Spice)

Performa

Seperti yang aku sudah jelaskan tadi, aku merupakan salah satu orang yang belum pernah mencoba face oil sebelumnya karena jenis kulit berminyak ini. Utama Spice ini merupakan produk face oil pertama aku. Aku mecoba menggunakan produk ini dengan cara langsung di drop ke wajah dengan menggunakan aplikator dropnya (layaknya blogger-blogger yang lain gitu) dan cara ini FAIL banget diwajah aku. Kenapa ? Kebanyakan guys, jadi malah seperti tambang minyak. Tapi dari cara ini aku tau, produk ini tidak lengket sama sekali. Cuma memang terasa banget minyaknya. Terus setelah aku mencoba lagi, aku menggunakan cara kedua, yaitu aku drop di tangan dulu cuma 3 tetes doang terus aku gosokkan antara ke dua tangan aku setelah itu aku tekan-tekan lembut diwajah. Tidak digosokkan guys dan ini BERHASIL. Kenapa aku bilang ini berhasil, karena wajah aku tidak menjadi tambang minyak seperti sebelumnya. Produk ini cukup cepat menyerapnya guys diwajah aku. Aku menggunakan produk ini cuma pada malam hari, paginya masih belum berani karena skincare aku terutama sunscreen aku finishnya glowing gitu malah takut jadi tambang minyak. Maybe next aku akan test dan aku akan update. Wajahku di pagi super terlihat sehat, glowing dan kenyal. Terasa halus juga lohh..


Conclusion

Pro (+)
Kemasannya dengan pipet drop
Wanginya tidak terlalu menyengat
Cepat menyerap di kulit
Natural ingredient
Hasilnya glowing, kenyal dan kulit tampak sehat

Cont (+)
Tekstur yang cair, harus hati-hati saat mengeluarkan produk

Okayy itu dulu review aku kali ini tentang produk dari Utama Spice Rosehip Oil
Semoga bermanfaat guys
Kalian sudah pernah coba? Share yukss di kolom komentar

Thank you for reading
Love

You May Also Like

10 comments

  1. Bikin tekstur wajah oke nih si face oil. Ku demen.


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  2. kayak botol vave liquid.. boleh juga nih biar wajah gantengku jadi sedikit syantik..

    http://wm-site.com

    BalasHapus
  3. Baru coba yg acne serum Dan suka bgt! Kepikiran coba face oil Dan si rosehip oil ini bisa dicoba nih kayaknya 🤣

    BalasHapus
  4. Harganya lumayan ya beb, 😂😂😂. Buat kulitku yg agak kering ini kayaknya cocok .

    BalasHapus
  5. Nah ga menyengat kan ya wanginya. Suka nih aku hehe btw kalau pake face oil gini aku tuangin ke tangan dulu sih

    BalasHapus
  6. Ku penasaran deh, baru dengan oil2an gini baru cobain grapeseed aja tp juga gak rutin sering lupa 😅

    BalasHapus
  7. Wah pas banget nih aku lagi butuh face oil buat oily skin 😍

    BalasHapus
  8. waaah aku juga penasaran nih pengen nyobain produk produknya utama spice, bikin penasaran ya, aku aku agak serem kalo pake face oil gini, soalnya muka aku udah berminyak huhuhu

    BalasHapus
  9. Ya ampunn.. Teracunnn aku. Tapi sayangnya kulit aku sekarang kering..

    BalasHapus
  10. Wah face oil buat oily skin buat combi bisa jg ya?

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)