[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

by - Oktober 27, 2018

Hollaa guyss, gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat yaa..

Ngomong-ngomong hari ini sudah merawat wajah belum alias sudah skincare-an belum? Adakah dari kalian yang masih malas banget untuk skincare-an baik pagi ataupun malam hari? Jangan yaa guysss.. Itu berbahaya untuk kalian lohh. Kalian tidak mau kan wajah tampak lebih tua dari umur kalian, umur 21 sudah isi kerutan, garis halus dan freackles itu adalah tanda kalian jarang merawat wajah. Tahap skincare memang cukup rumit dan membutuhkan ketelatenan tersendiri, namanya juga ingin hasil yang maksimal kan tentunya harus ada pengorbanan yang kalian lakukan.

Tahap skincare lumayan banyak, mulai dari cleanser sampai sunscreen. Tahap skincare yang jarang atau bisa dibilang sering lupa adalah Serum wajah. Serum adalah suatu eliksir yang biasanya berisi aktioksidan, vitamin yang dapat menembus bagian terdalam kulit wajah. Serum dan Pelembab itu berbeda lohh guyss, bisa dilihat serum biasanya bersifat lebih ringan atau cair dibanding pelembab dan lebih mudah meresap juga. Serum bisa dikatakan juga sebagai booster yang mampu menambang fungsi dari skincare yang lain. Berbicara tentang serum, pembahasan blog aku kali ini adalah salah satu produk dari serum itu. Mau tau review produk apa aku kali ini? Yukss kita simak..


SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

Sebelumnya project kali ini, bekerja sama lagi dengan Beautygoers lohh. Kepo ? Nanti aku akan link dibawah untuk blognya bagi kalian yang ingin tau yaa. Sudah pernah dengar tentang Swissvita ini? Belum, syukurlah belum jadi bisa aku bahas dipostingan ini hehe. Swissvita merupakan sebuah brand kecantikan dibawag Allyoung International Trade Co. Sedikit tentang Allyoung, Allyoung adalah platform e-niaga yang secara resmi diizinkan untuk menjual merek perawatan kulit secara Internasional. Swissvita ini berasal dari brand perawatan kulit Swiss B12, yang bekerja bersama tim Internasional. Swissvita ini bertujuan untuk menciptakan perawatan kulit yang akan menargetkan pada kulit Asia loh.

Swissvita ini memiliki banyak produk lohh guys, selain serum ada pula cleansing oil, moisturizing, eye care dan masih banyak lagi yang lain. Swissvita untuk serum sendiri memiliki beberapa jenis selain whitening serum, yaitu anti-acne serum, anti-spot serum serta anti-wrinkle serum. Kebetulan aku berkempatan bersama teman-teman Beautygoers yang lain mencoba salah satu produk dari Swissvita ini, dan aku mendapatkan Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum. Yukkss kita kupas tuntas tentang serum ini.

Packaging

Kalian akan kaget dengan packaging disuguhkan oleh Swissvita ini. Memang packagaing luarnya sama dibungkus dengan box berwarna putih dan terdapat nama produk dibagian depan serta lambang produk. Bagian depan juga terdapat gambar packaging dalamnya. Pada bagian samping terdapat ingredient dan beberapa penjelasan produk tersebut, dengan tulisan bahasa latin jadi aku juga kurang paham hehe. Dibagian ujung box terdapat expired date dari produk tersebut.

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM


Dibagian box juga terdapat klaim dari produk itu sendiri yang berisi:
  • Paraben Free
  • Alcohol Free
  • Fragrance Free
  • Pigment Free

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

Nahh.. sekarang kita beranjak ke packaging produk bagian dalam yang membuat kalian akan kaget hehe. Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum ini menyuguhkan packaging dengan aluminium lohhhh... yang biasanya serum dihadirkan dengan kemasan botol atau plastik. Jadi menurutku cukup unik dan berbeda. Bagian aplikator tempat keluarnya produk berbentuk runcing seperti digambar ini. Sayangnya, kemasan seperti ini membuat rusak kemasan seperti gambar dibawah setelah aku mengeluarkan produknya jadi agak penyok dan sulit kembali mulus seperti awal. Kebocoran packaging karena sering ketekuk juga mungkin terjadi.

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

Tekstur dan Aroma

Sejujurnya Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum ini sedikit sulit untuk dikeluarkan dari packagingnya. Entah karena tekstur produk yang rich atau memang tempat keluarnya produk tersebut terlalu sempit. Serum Swissvita ini berwarna putih susu, teksturnya lumayan kental. Aroma dari serum ini sebenarnya tidak berbau apa-apa, bahkan kalau aku mencium baunya seperti obat. Tidak ada wangi-wangian khusus. 

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

Ingredients

Aqua, Tranexamic Acid, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol. Pisum Sativum (Pea) Extract, Glycerin, Sucrose Dilaurate, Polysorbate 20, Acrylates Copolymer, Lecithin, Propylheptyl Caprylate, Chlorphenesin, Sodium Polyacrylate, Citril Acid, Phenylethyl Resorcinol, Uncaria Tomentosa Extract, Cyanocobalamin, Copper DNA, Ferulic Acid, Mannitol, Sodium Gloconate, Sodium Citrate, Waltheria Indica Leaf Extract, Dextrin.

[REVIEW] SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE WHITENING SERUM

Dari ingredients diatas bisa dilihat dibagian atas tidak terdapat bahan berbahaya seperti paraben dan alkohol. Hanya terdapat Mannitol pada bagian bawah yang artinya kadarnya sedikit dan Mannitol sendiri memang berfungsi untuk obat. 

Cara Pemakaian

Setelah menggunakan toner, keluarkan produk sedikit saja seperti mutiara, kemudian usapkan dengan lembut ke bagian wajah. Hindari bagian mata.

Harga dan Where to buy

Rp. 170.000 (5gr)
Rp. 448.000 (30gr)
Bisa dibeli di websitenya langsung nanti aku akan link dibawah yaa

Performa dan Hasil

Pertama kali coba produk ini memang aku beralih dari serum sebelumnya tanpa jeda, maksudnya serum aku habis langsung ganti (jangan dicontoh yaa guys). Karena seharusnya wajah kalian istirahat kurang lebih tiga hari terlebih dahulu sebelum mencoba produk baru. Seperti yang aku jelaskan diatas, aku agak sedikit kesulitan dalam mengeluarkan produk tersebut. Bisa dibilang sangat sulit, sampai packagingnya penyok tak berbentuk. Setelah produk dikeluarkan dan aku coba diwajah belum menemukan masalah guys dan produk ini super cepat menyerap. Jadi kalian tidak perlu menunggu lama untuk produk menyerap. Karena kulit aku kombinasi ada beberapa spot normal to dry dan bagian hidung super oily, produk ini tidak memperparah minyak diwajah dan sangan pas menyatu dengan produk skincare aku yang lain.

Hari pertama pemakaian memang terdapat dua buah jerawat putih di wajah, maaf lupa banget ke foto huhu. Terus hilang di malam hari. Aku juga tidak bisa bilang itu penyebabnya si Serum Swissvita ini karena baru percobaan awal dan seperti yang aku jelaskan diatas. Aku pakai produk ini kurang lebih sudah 2 minggu, dan hasilnya memang terlihat ada perubahan walaupun tidak signifikan. Aku mempunyai masalah freackles dan bekas jerawat, untuk freackles masih ada tapi untuk bekas jerawat sudah sedikit berkurang. Wajahku juga sedikit lebih cerah dan tampak lebih glowing dari sebelumnya.

Disclaimer: hasil memang akan berbeda-beda disetiap wajah guys, banyak faktor yang mempengaruhi dari hasil tersebut. Akupun tidak bisa bilang produk ini satu-satunya penyebab pudarnya bekas jerawat aku, karena aku juga menggunakan skincare lain. Setidaknya produk ini mempercepat memudarnya bekas jerawat aku.

Kesimpulan

Pro (+)

  • Cepat menyerap
  • Paraben Free
  • Alkohol Free
  • Fragrance Free
  • Packagingnya berbeda dari yang lain
  • Teksturnya kental
  • Dapat memudarkan bekas jerawat

Cont (-)

  • Harganya cukup mahal
  • Packagingnya gampang penyok
  • Produknya sangat sulit dikeluarkan
Sipp... itu saja hasil dari review aku menggunakan Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum, semoga bisa membantu kalian yang lagi cari serum untuk mencerahkan wajah.

Selain aku, juga ada member Beautygoers yang lain loh yang sudah mereview yaitu Oliv, cuss deh meluncur ke blognya.


Website
Instagram Allyoung : @allyoung.id
Thank you for readingg guyss

See youu next postt..
Love

You May Also Like

19 comments

  1. aku jadi penasaran deh sama yang whiteningnya, aku pake yang anti wrinklenya <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran sama yang anti wrinkle nihh kak demm haha

      Hapus
  2. Aku baru dengar brand ini. Dan baru liat juga bentukannya.

    Penasaran juga jadinya klo bisa memudarkan bekas jerawat .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss kepoin kak untuk brandnya bisa lewat websitenya atau ignyaa

      Hapus
  3. Menarik banget sih doi.. Harganya mayan ya, tapi kalo worth sih demi hinyai 2019 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iyaa nih takut cocok harganya mayan menguras kantong bangett

      Hapus
  4. Salah satu kekurangan aluminium tube ini yah itu gampang penyok. Kalo aku simpannya gak boleh dengan barang2 berat biar gak tertinpa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dan gampang robek juga, punyaku udh robek karena ngeluarin produknya lumayan susah

      Hapus
  5. Yg bikin berat itu emg harganya sih ya 😂

    BalasHapus
  6. wah kalau ini engga ada wanginya sih aku demen banget, cuma mahalita ya beb

    BalasHapus
  7. Produk ini sedang berkeliaran di timeline ku astaga makin penasaraan tuk cobain . Bagus yha kak

    BalasHapus
  8. Oke baiklah mungkin ini akhir pencarian aku. Kebeneran bangett aslinya lagi nyari serum whitening

    BalasHapus
  9. Jad penasaran deh sama produk ini, sayang harganya mahal ya. Tapi bisa nih untuk kado hehe

    etherealpotato

    BalasHapus
  10. Bener sih kalau pekejingnya gampang penyok :(

    Tapi bagus juga produknya. Semoga ada inovasi baru pekejingnya 😍

    BalasHapus
  11. Paraben free,alcohol free, fragrance free.. jadi pengen nyobain :'D
    Http://dwitawahyuni2496.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Aku dulu pernah dpt ini juga tp blm pernah aku pake sama sekali, takut krn packagingnya obat obat amat ehehe

    BalasHapus
  13. Akj baru denger nih brand ini, dan baru ini jg ding liat produknya. Tapi iya sih, kalau kemasan kek aluminium gitu susah emang ngeluarin produknya

    BalasHapus
  14. Aku suka banget sama serum all young terutama yang anti wrinkle nyaman

    BalasHapus
  15. Baru tau brand ini tp harganya lumayan sedih🙈

    BalasHapus

Hai terimakasih sudah membaca postingan aku. Jangan lupa comment untuk postingan aku, karena kritik dan saran sangat berarti untuk postingan aku selanjutnya :)